Alasan Mengapa Film Wonder Woman Mengambil Latar Perang Dunia I

Behind The Scenes & Trailer :

Bagi yang mungkin kurang familiar dengan kisah original Wonder Woman di komiknya, sesungguhnya di kisah komik orisinil-nya dan bahkan di seri TV hit 70-an nya dulu, Wonder Women berlatar/mengambil tempat di era perang dunia kedua AKA World War II.

Berdasarkan fakta tersebut, maka tidaklah mengherankan apabila banyak fans yang garuk-garuk kepala sendiri ketika DCEU dan sutradara Patty Jenkins (Monster) merubah setting film-nya menjadi ke perang dunia pertama AKA World War I. Usut punya usut, ternyata Jenkins dan DCEU memiliki alasan spesifik yang cukup kuat ketika keduanya memutuskan perubahan ini.

Jadi, menurut sutradara berusia 45 tahun ini, settingan World War I dipilih dikarenakan dirinya merasa bahwa ketimbang PD 2 yang notabene jelas mana pihak baik dan pihak jahatnya, PD 1, tidaklah dipungkiri merupakan waktu dimana banyak orang yang kala itu masih merasa bingung nan bimbang apakah mereka berperang di pihak yang benar atau tidak.

Dengan kata lain, konflik moral lebih banyak terlihat di era PD 1 ketimbang PD 2 yang pada akhirnya, tentunya, hal ini sangatlah cocok dengan karakteristik Wonder Woman di film ini, yang mana seperti kita ketahui masih sangat naif dan selalu ingin menolong orang terlepas apakah yang ditolongnya tersebut adalah pihak benar atau pihak salah.

The Movie :

Share This: