#SaveTiangListrik …….

Ketua DPR RI, Setya Novanto, belakangan ini terus menjadi sorotan publik setelah untuk kedua kalinya ditetapkan sebagai tersangka kasus e-KTP oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun, lagi dan lagi, ia mangkir dari panggilan KPK hingga sempat hendak dijemput paksa oleh KPK.

Tak berhasil dijemput paksa karena tidak ada di rumah dan sempat menghilang tanpa jejak, Novanto ternyata mengalami musibah pada hari ini, Kamis (16/11). Ia dikabarkan mengalami kecelakaan di Jalan Permata Berlian, Jakarta, Selatan, yang katanya dalam perjalanan menuju KPK untuk memenuhi panggilan. Dari kecelakaan tersebut, selain Novanto, turut menjadi “korban” adalah mobil Toyota Fortuner yang ringsek dan tiang listrik yang ditabrak mobil tersebut.

Media sosial pun bereaksi terhadap kejadian ini. Bukan Novanto atau mobilnya yang mengundang simpati masyarakat internet, melainkan tiang listrik yang ditabrak. Lho kok bisa? Jangan tanya saya, karena saya juga tidak tahu kenapa malah tiang listrik yang ikut jadi sorotannya.

Sudah banyak beredar meme-meme lucu yang diunggah dengan #SaveTiangListrik dan membuat tagar tersebut menjadi salah satu pembicaraan terhangat di Twitter pada malam ini. Lihat saja beberapa kicauan-kicauan netizen soal #SaveTiangListrik di bawah ini.

Kini, Novanto dirawat di Rumah Sakit Medika Permata Hijau akibat kecelakaan tersebut. Foto yang menunjukkan dirinya sedang dirawat pun mulai beredar di media sosial dan pemberitaan media.

Melihat kecelakaan yang dialami Novanto, KPK menyatakan bakal menyelidiki apakah memang benar terjadi kecelakaan atau tidak. Pernyataan ini disampaikan oleh Febri Diansyah, juru bicara KPK, saat ditanya mengenai kecelakaan Novanto.

“Ketika seseorang dipanggil sebagai saksi atau tersangka dan kemudian ada kondisi sakit yang disampaikan misalnya atau kondisi dirawat di RS maka tentu saja kita perlu melakukan pengecekan apakah yang bersangkutan memenuhi syarat di proses penyidikan seperti syarat untuk ditanya dan dilakukan pemeriksaan,” jelas Febri.

Untuk sekarang, mari kita doakan saja Setya Novanto lekas sembuh dan bisa menjalani pemeriksaan dengan baik untuk mengungkap kasus korupsi e-KTP yang ikut menyeret namanya.

Baca Juga : #IndonesiaMencariPapah Menggema dan Menjadi Trending Topic
Baca Juga : Setya Novanto Kecelakaan, Saat Perjalanan Menuju KPK.
Baca Juga : Wawancara Ekslusif : Live Phone Setya Novanto Dengan MetroTV Sebelum Kecelakaan Terjadi

Share This: