Ini Bukan Ulah Bu Dendy, Hujan Duit Terjadi di Kuningan Jakarta

Rabu (28/2) siang warga Jakarta dihebohkan oleh hujan uang. Peristiwa itu terjadi di depan Pasar Festival Kuningan, Jakarta Selatan sekitar pukul 12.30 siang. Masyarakat yang melewati kawasan tersebut, langsung berebut mengambil uang yang berserakan.

Usut punya usut, uang tersebut disebarkan dari atas menggunakan alat berat eskavator. Hujan uang tersebut merupakan bagian promosi dari sebuah kuis aplikasi streaming.

Teri salah seorang warga yang ikut berebut uang, mengaku terkejut dengan adanya hujan uang tersebut.
“Saya lagi duduk-duduk, tiba-tiba ada berapa orang naik ke atas. Ngebagiin uang pecahan Rp 10 ribu dan Rp 2 ribu,” kata Teri (25), warga yang ikut rebutan uang, Rabu (28/2).

Menurut Teri, sawer uang itu sekitar pukul 12.30 WIB. Akibat sawer uang itu, banyak pengendara termasuk ojek online yang berhenti dan ikut berburu uang.

Belakangan diketahui, hujan uang tersebut merupakan bagian promosi dari sebuah kuis aplikasi streaming. Beberapa foto menunjukkan raut wajah gembira warga yang berhasil mengumpulkan uang pecahan Rp 2.000 yang disebarkan.

Akibat kejadian itu, lalu intas Jalan HR Rasuna Said cukup tersendat lantaran banyak orangnya yang menyaksikan acara dan berebut uang tersebut.

Share This: