Jokowi Touring Naik Chopper ke Pelabuhan Ratu

Presiden Joko Widodo mengendarai motornya, motor costum Chopper, di tengah kunjungan kerjanya di Sukabumi, Jawa Barat, Ahad, 8 April 2018. Jokowi akan berkendara hingga ke Pantai Pelabuhan Ratu.

Jokowi berangkat dari Kantor Kecamatan Bantargadung usai meninjau pemberian gizi makanan lokal kepada ibu hamil dan balita di Puskesmas Bantargadung. Ia akan berkendara meninjau program perbaikan irigasi di Desa Pasirsuren yang jaraknya sekitar 7 kilometer lalu ia akan melanjutkan perjalanan hingga Pantai Pelabuhan Ratu.

“Saya bersama rekan-rekan saya akan berkendara kurang lebih 30 kilometer sampai ke Pantai Pelabuhan Ratu,” kata Jokowi sebelum berangkat.

Kawan-kawan yang Jokowi maksud adalah anggota dari klub motor, seperti Kick Ass Chopper dan Elders. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono juga turut mengendarai motor bersama presiden.

Sebelum berangkat, Jokowi menyatakan telah menyiapkan segala persyaratan untuk berkendara. Jokowi menunjukkan SIM, BPKP, hingga Surat Uji Kelayakan Kendaraan kepada pewarta sebelum berangkat. Dia juga menunjukkan kelengkapan motor mulai dari kaca spion hingga lampu sein.

Jokowi menaiki motor dengan menggunakan jaket jeans berwarna biru telur asin. Di dadanya terdapat sablon peta Indonesia. Sementara di tangan kanannya terdapat tulisan Indonesia. Di belakangnya juga terdapat sablonan bertuliskan Indonesia. Jokowi mengenakan celana jeans dan sepatu Vans.

Share This: