Bukan Reality Show, Pangeran Kesultanan Johor ini tiba-tiba datang dan Membayari Belanjaan Semua Warga di Mal

Kegaduhan yang menggembirakan bagi warga Johor, Malaysia, terjadi di sebuah mal pada Rabu sore (11/4). Pangeran Kesultanan Johor tiba-tiba datang, dan menyatakan akan membayari semua belanjaan warga di mal tersebut.

Diberitakan media Malaysia The Star, setiap warga di mal AEON Tebrau ditraktir belanja hingga RM 3.000, atau lebih dari Rp 10 juta. Pangeran sekaligus Putra Mahkota Johor Tunku Ismail Sultan Ibrahim itu hanya lima menit berada di mal tersebut, tapi sudah keluar kocek lebih dari RM 1 juta, sekitar Rp 3 miliar.

Sorakan para pengunjung mal membahana setelah Ibrahim yang datang bersama istrinya, Che Puan Khaleeda Bustamam, sekitar pukul 6 sore mengumumkan dengan pengeras suara akan membayari belanjaan warga saat itu.

“Hidup TMJ!” teriak mereka, menyebut inisial putra mahkota Johor tersebut.
Setiap pengunjungnya langsung membawa tiga troli sekaligus untuk memborong belanjaan. Pada pukul 8 malam, pihak mal terpaksa menutup gerbang karena berita menyebar sangat cepat dan warga terus berdatangan.

“Saya menerima pesan di WhatsApp Tunku Ismail datang dan akan membayari belanjaan,” kata Tan Kuok Hua, 50, yang mengaku datang untuk memastikan apakah kabar itu hoaks atau bukan.

“Untuk rakyat biasa seperti saya, ini sangat besar. Inilah mengapa warga Johor mencintai dan menghormati keluarga sultan,” kata dia lagi.

Kebanyakan yang dibeli oleh warga adalah kebutuhan pokok sehari-hari, seperti beras, minyak, tepung, sayuran, dan berbagai perkakas rumah tangga.

“Saya sangat berterima kasih kepada Tunku Ismail karena saya bisa berbelanja untuk persediaan dua bulan,” kata seorang warga R. Sivalingam, 45.

Menurut warga, keluarga Kesultanan Johor memang terkenal dermawan terhadap warga. Dalam akun Facebook tim sepakbola Johor, Ibrahim mengatakan ini adalah bentuk kasih sayangnya terhadap rakyat.

“Saya bukan ahli politik, saya tidak memerlukan undi. Tetapi saya ikhlas menyayangi rakyat saya. Senantiasa bersama anda Bangsa Johor,” kata dia.

Share This: