Kebakaran Terjadi di Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran.

Kebakaran arena Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa, 5 Juni 2018 sore. Kobaran api membakar di Jakarta International Expo Gedung Convention Center & Theater, yakni di lantai 7.

Kepala Seksi Sektor Kemayoran Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, Unggul Wibowo, mengatakan pihaknya mendapatkan informasi ada empat orang yang terjebak dalam gedung tersebut.

Namun dirinya belum mengetahui secara pasti bagaimana kondisi keempat orang yang dikabarkan terkurung kepulan asap tersebut.

“Informasi awal memang ada empat orang yang terjebak di gedung itu, tapi kami belum mengetahui secara pasti bagaimana kondisi terakhirnya, semoga mereka selamat,” ujar Unggul Wibowo kepada wartawan, Rabu, 5 Juni 2018.

Berdasarkan informasi awal dari Humas Pemadam Kebakaran melalui Twitter resminya @humasjakfire, menyatakan petugas menerima kabar kebakaran itu pukul 17.05 WIB. Petugas pemadam kebakaran langsung meluncur dengan menurunkan 18 unit mobil pemadam kebakaran.

Dalam rekaman video yang diunggah di Twitter, terlihat seorang petugas pemadam kebakaran mengenakan pakaian lengkap serta helm berdiri di atas Gajah Merah, julukan mobil pemadam kebakaran masuk ke sekitar lokasi PRJ.

Dalam melakukan pemadaman api, petugas pemadam kebakaran menggunakan unit skylift sehingga proses pemadaman dari atas.

Berdasarkan data yang dihimpun, titik kebakaran itu di lokasi yang masih dalam taham pembangunan. Dalam Laman resmi JIExpo, disebutkan gedung Gedung Convention Center & Theater ini akan dibuka pada tahun 2018.

Convention Center & Theater itu merupakan gedung pameran dan pertemuan yang baru milik JIExpo Kemayoran. Lokasi kejadian kebarakan itu dekat dengan lokasi arena PRJ.

Share This: