Driver Ojek Online yang Pukul Pejalan Kaki di Trotoar Diberhentikan

Sebuah video menjadi viral di dunia maya saat seorang pejalan kaki dipukul seorang perempuan driver ojek online yang melintas di trotorar. Bukannya merasa bersalah, emak-emak driver ojek online itu malah memukul pejalan kaki.

Kasat Lantas Polres Jakarta Timur, AKBP Sutimin mengatakan, kejadian itu terjadi di trotoar Jatiwaringin, Jakarta Timur Selasa (7/8/2018) kemarin. Dia pun menyayangkan apa yang dilakukan pengendara karena melintas di lokasi yang bukan untuk peruntukannya.

Menurutnya, apa yang dilakukan pengendara itu bisa ditindak polisi seperti penilangan. Dia menyayangkan sikap si ibu yang marah pada pejalan kaki dan menuding pejalan kaki tak berwenang melakukan teguran, padahal apa yang pejalan kaki sudah tepat.

“Bisa, bisa ditilang, kenapa gak bisa. Ada pasal yang mengaturnya itu, itu masuk ke bukan peruntukannya.Lalu Lintas itu tidak hanya polisi saja, semua masyarakat membantu, itu namanya kepedulian,” ujarnya pada wartawan, Rabu (8/8/2018).

Lihat videonya di sini:

Pengguna media sosial yang geram atas tingkah pemotor itu ramai-ramai me-mention akun Twitter Grab Indonesia. Grab lalu memberikan respons.

“Terima kasih atas informasinya. Perihal ini sudah dalam penanganan dan tindak lanjut kami. Terima kasih,” jawab Grab Indonesia kepada netizen yang me-mention, Selasa (7/8/2018).

Menanggapi hal tersebut, Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar menyesali tindakan kekerasan yang dilakukan oleh salah satu mitra pengemudi GrabBike dan mereka telah memberhentikan pengemudi tersebut.

“Menyusul hasil investigasi terkait kejadian ini, kami telah memberhentikan mitra pengemudi yang bersangkutan secara permanen karena terbukti telah melakukan pelanggaran seperti yang diinformasikan di media massa dan media sosial,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (7/8).

Share This: