Partai Demokrat Resmi Dukung Prabowo-Sandiaga

Rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat menyepakati bahwa partai tersebut akan mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai calon presiden-wakil presiden pada Pilpres 2019.

“Setelah mengadakan pertemuan dengan Prabowo dan Gerindra, dan partai lainnya. Majelis Tinggi Partai Demokrat memutuskan untuk mengusung calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno,” ujar Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat EE Mangindaan menyampaikan hasil rapat yang baru saja digelar di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/8).

“Partai Demokrat memandang keputusan ini akan semakin memperkuat dukungan ke capres dan capwapres Prabowo-Sandi untuk memenangkan kontestasi mendatang dan mengawal harapan rakyat Indonesia,” sambungnya.

Mangindaan mengatakan rapat majelis tinggi Partai Demokrat yang digelar hari ini adalah sidang yang ketiga terkait Pilpres 2019.

Pada sidang pertama, diakui Mangindaan cukup alot pembahasan mengenai opsi-opsi dukungan untuk Pilpres 2019. Dia menyebutkan ada tiga opsi yakni mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, mendukung Presiden petahana RI Joko Widodo, atau mendukung opsi lain.

“Lalu majelis partai yang kedua, dilaksanakan 29 Juli kami membahas tentang hasil survei internal partai,” katanya.

Terkait dukungan terhadap Prabowo tersebut, ditegaskan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan yang mendatangi rumah mantan Komandan Jenderal Kopassus tersebut pagi ini.

“Sejak awal sudah kami katakan bahwa Partai Demokrat mengusung dan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden,” kata Hinca Panjaitan.

Hinca mengatakan sebelum mendaftar ke KPU, Prabowo dan rombongan akan bertemu dengan Ketua Umum Demokrat SBY di rumah mantan Presiden RI itu di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta.

“Sebelum ke KPU, nanti teman-teman dari sini Pak Prabowo dan kawan-kawan akan bertemu Pak SBY di Kuningan,” tuturnya.

Menurut Hinca, setelah dari rumah SBY, rombongan Prabowo langsung menuju ke Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, untuk salat Jumat. Hinca menyebut Prabowo-Sandiaga langsung menuju KPU usai salat Jumat di masjid tersebut.

Share This: