Emas Ketiga dan Keempat Indonesia Diraih Pada Cabor Downhill Asian Games 2018

Setelah Tiara Andini merebut emas, sukses juga diikuti Khoiful Mukhib yang turun di nomor downhill putra. Khoiful berhasil meraih medali emas dengan mencatat waktu 2 menit 16.687 detik. Dia mengalahkan Ciang Shengsan asal Taiwan yang 1.497 detik lebih lambat dan meraih perak.

Khoiful menjadi penyumbang emas kedua bagi tim sepeda dan medali ke empat untuk kontingen Indonesia. “Ya, Khoiful baru saja menyumbang emas kedua downhill. Jadi hari ini kami sudah mendapatkan dua emas,” kata Raja Sapta Oktohari, dalam pesan singkatnya, Senin (20/8).

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

. 🔥 SELAMAT 🥇 MUKHIB – BALAP SEPEDA GUNUNG Atlet PUTRA juga gak mau ketinggalan. …EMAS keempat INDONESIA, balap sepeda lagi! Selamat untuk Khoiful Mukhib. Alhamdulillah, terima kasih perjuangannya dan persembahan terbaik untuk Indonesia. [ 📷 Kemenpora 🎥 18th Asian Games Indonesia ] . AYO DUKUNG dan semarakkan Asian Games 2018! Indonesia Juara, Indonesia Bisa, Indonesia Tuan Rumah Sportif! . Salam Olahraga! @asiangames2018_zone . . #SukseskanAsianGames2018 #DukungAsianGames2018 #asiangames2018 #energyofasia #asiangames #asiangameskita #indonesia #jakarta #palembang #jakartapalembang #openingceremony #OpeningAG2018 #indonesiajuara #indonesiabisa #timnasday #kolaborasia #indonesiamelayani #balapsepeda #sepedagunung #ZonaAsianGames2018 #asiangames2018_zone

Sebuah kiriman dibagikan oleh ZONA ASIAN GAMES 2018 (@asiangames2018_zone) pada

Sebelumnya medali emas pertama disumbangkan pebalap sepeda downhill putri, Tiara Andini Prastika. Tampil di Khe Bun Hill Subang, Senin (20/8/2018) siang WIB, Tiara menjadi yang tercepat dengan mencatat waktu dua menit 33,056 detik.

Tiara mengungguli Vipavee Deekaballes yang berada di posisi dua dan terpaut 9,598 detik. Atlet Thailand itu berhak dapat medali perak.

Medali perunggu nomor ini diraih pebalap putri Indonesia lainnya, Nining Porwaningsih dengan mencatat waktu 9,608 detik. Medali perunggu diraih oleh Suebsakun Sukchanya, dari Thailand dengan 1.762 detik lebih lambat dari peraih emas.

Dengan dua medali emas dari nomor downhill tersebut, Kontingen Indonesia menyodok ke peringkat ketiga klasemen perolehan medali sementara dengan mengoleksi empat emas, satu perak, dan satu perunggu.

Perolehan sementara medali Asian Games 2018 :
Perolehan Medali Asian Games 2018

Share This: