Tim Silat Putri Indonesia Turut Sumbang Emas di Asian Games 2018

Tim silat putri Indonesia, Pramudita Yutistya, Lutfi Nurhasanan, dan Gina Tri Lestari merebut medali emas di kelas seni regu putri cabang olahraga pencak silat Asian Games 2018, Rabu (29/8/2018) di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

Itu menjadi emas ke-27 bagi kontingen Indonesia di Asian Games 2018. Tim silat putri Merah Putih menaklukkan para pesilat lain dari Vietnam, Laos, Malaysia, Thailand, Brunei Darussalam, dan Singapura.

Dalam pertandingan kelas seni regu putri cabang olahraga pencak silat Asian Games 2018, trio Pramudita, Lutfi, dan Gina mengumpulkan 466 poin untuk Indonesia dan jadi yang tertinggi. Persaingan cukup ketat terjadi di kelas seni regu putri cabang olahraga pencak silat ini.

Sementara tim silat putri Vietnam mengoleksi 464 poin dan berhak atas medali perak kelas seni regu putri cabang olahraga pencak silat Asian Games 2018. Mereka hanya terpaut dua poin dari tim silat putri Indonesia.

Thailand mengamankan medali perunggu nomor ini setelah mendulang 448 poin usai beraksi. Tim silat putri Thailand terpaut cukup jauh dari para pesilat putri Merah Putri.

Sukses ini semakin menambah pundi-pundi emas Indonesia dari cabor pencak silat di Asian Games 2018. Sejauh ini, pencak silat sudah menyumbang 11 medali emas bagi kontingen Merah Putih di multievent olahraga empat tahunan kali ini.

Share This: