Momen Saat Erick Thohir dan Sandiaga Uno Berpelukan

Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Erick Thohir, bertemu bakal cawapres Sandiaga Uno. Momen itu terlihat saat keduanya di acara akad nikah putra kedua Ketua DPR, Bambang Soesatyo.

Di kesempatan itu keduanya sempat berjabat tangan dan berpelukan dengan hangat. Erick yang saat itu selesai menghadiri akad nikah bertemu Sandiaga yang hendak menghadiri acara di pintu masuk kediaman.

Erick terlihat mengenakan pakaian kemeja biru, sementara Sandi datang mengenakan batik hijau.

Setelah keduanya bertemu, Sandiaga yang baru datang itu terlihat lanjut memasuki tempat acara sementara Erick pergi meninggalkan lokasi. Tak banyak kata yang terucap di antara mereka, karena Erick harus meninggalkan lokasi, sementara Sandi baru saja tiba di kediaman Bambang Soesatyo.

Persahabatan yang terjalin antara calon wakil presiden Sandiaga Uno dan ketua tim pemenangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Erick Thohir, sudah berjalan sejak lama.

Meski keduanya memilih jalan yang berseberangan di dunia politik, namun keakraban antara keduanya belum pudar. Terlihat dari momen hangat ketika Erick dan Sandi berpelukan ketika tak sengaja berjumpa ketika menghadiri akad nikah anak Ketua DPR, Bambang Soesatyo, Sabtu (8/9).

Saat itu, Sandi memposting foto masa lalu, saat keduanya masih terlihat amat muda. Dalam foto tersebut, tampak Sandi mengenakan jas hitam berdiri di belakang Erick yang mengenakan setelan jeans dan jaket hitam. Dalam foto tersebut, terlihat juga beberapa teman, termasuk istri Sandi, Nur Asia semasa muda.

“Happy birthday, bro @erickthohir (yang paling kiri, semoga pada ngenalin karena paling awet muda). Sehat selalu! Nanti jangan bosen-bosen kalau dimintain masukan untuk fasilitas olahraga di Jakarta. Sukses terus dengan tim-tim olahraganya! #fotojadul,” tulis Sandi.

Baik Sandi maupun Erick sudah mengomentari perbedaan haluan mereka di Piplres 2019. Sandi mengaku sempat khawatir, perbedaan jalan di politik ini dapat mengganggu keharmonisan yang telah mereka buat sejak lama.

“Secara jujur ya khawatir, ini pertemanan, secara rill pasti kita khawatir bahwa anak-anak kita, terutama istri, saya pasti khawatir,” kata Sandi di Posko Melawai, Jakarta Selatan, Kamis (6/9).

“Sebagai pengusaha, Pak Erick pasti tidak mau seperti posisi ini. Saya yakin, kalau boleh milih pasti dia enggak bakal mau, karena dia lebih mudah mengurus usahanya,” ucap Sandi waktu itu.

Namun Erick memastikan, persahabatan mereka akan tetap terjaga, meski memiliki perbedaan paham di Pilpres 2019.

“Insyaallah enggak. Persahabatan jangan dilihat hari ini, tapi masa lalu dan masa depan,” kata Erick di posko pemenangan Jokowi-Ma’ruf, Menteng, Jakpus, Jumat (7/9).
Dia memastikan, hubungan erat yang sudah dijalinnya dengan Sandi sejak lama tak akan rusak hanya karena perbedaan haluan politik.
“Kalau Pak Jokowi berpelukan dengan Pak Prabowo, saya juga berpelukan dengan Pak Sandi di lapangan basket,” kata Erick.

Share This: