Suzanna Bernafas dalam Kubur REMAKE

Aktris Luna Maya dipercaya untuk memerankan sosok Suzanna di film ‘Bernapas Dalam Kubur’. Hal itu bukanlah hal yang mudah. Untuk mendapatkan bentuk wajah menyerupai Suzanna, Luna harus menggunakan prostetik. Pengerjaannya dilakukan oleh makeup artist asal Rusia, Tatiana Melkomova dan Peter Gorshenin.

Proses pemakaian protestik berlangsung selama tiga jam setiap harinya. Luna Maya harus melakukannya selama 50 hari syuting film ‘Bernapas Dalam Kubur’.

“Lumayan pegel, encok, 50 hari ini (punggung) saya sakit. Kayak, di tengah-tengah makeup (saya bilang), ‘Entar dulu dong’. Stretching dulu. Agak menyiksa sih, jujur, memang berat banget,” kata Luna Maya saat ditemui di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat.

Pemain film ‘Cinta Silver’ ini hanya mempunyai waktu selama 12 jam untuk menggunakan protestik selama proses syuting.
“Lebih dari itu enggak bisa, karena kami kan keringatan, kadang lem itu copot saja. Makanya bagian yang sering keringatan harus dilem lagi. Jadi, memang berat, deh,” ucap Luna.

Selain itu, Luna merasa kesulitan untuk menyamakan suaranya dengan Suzanna. “Jadi, dikejar itu intonasi dan bagaimana dia mengekspresikan satu scene itu dalam dialog-dialog,” tuturnya.

“Kami kayak yang paling memungkinkan untuk mengubah itu ya, intonasinya, bagaimana Beliau berbicara. Caranya Beliau berdialog, ada iramanya,” lanjut Luna.

Pujian diberikan kepada perempuan berusia 35 tahun itu ketika berperan sebagai Suzanna. Ia dinilai mirip dengan Suzanna itu. Clift Sangra, suami mendiang Suzanna, yang turut bermain dalam film ‘Bernapas Dalam Kubur’, merasa kaget melihat penampilan Luna. “Saya lihat pertama kali, ‘Buset mirip banget’,” ucap Clift saat ditemui di tempat yang sama.

Clift menyatakan Luna Maya kerap bertanya kepada dirinya terkait keseharian Suzanna. Hal itu dilakukan Luna untuk lebih mendalami sosok Suzanna.

“Luna nanya keseharian, dialog, ketawa (Suzanna) seperti apa, jalannya Bunda seperti apa. Beda ya, Suzanna jalannya, kesehariannya megal-megol. Setiap film Suzanna harus ada melati, akhirnya masuk semua ide itu,” tandas Clift.

‘Bernapas Dalam Kubur’ disutradarai oleh Anggy Umbara. Film ini akan tayang di bioskop mulai 15 November 2018.

Share This: