Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2018

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sukses mengunci gelar juara MotoGP 2018. Dia menjadi yang tercepat pada MotoGP Jepang yang berlangsung Minggu 21 Oktober 2018.

Hasil tersebut membuat Marquez semakin kokoh berada di puncak klasemen pembalap dengan raihan 296 poin. Torehannya tak mampu lagi dikejar pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang berada di tempat kedua.

Menjadi juara saat seri musim ini menyisakan tiga balapan lagi merupakan sebuah kejutan. The Baby Alien –julukan Marquez– memastikannya setelah melalui balapan-balapan sengit.

Dalam tiga musim terakhir, Marquez mampu menjadi juara secara beruntun. Total dia sudah meraih lima kali gelar juara dunia balapan motor paling bergengsi.

Sedangkan dua juara dia dapatkan saat masih turun di nomor 125cc dan 250cc. Pencapaian Marquez di usia 25 tahun mengundang komentar dari para legenda balap motor dunia.

“7 kali juara dunia di usia 25 tahun. Apalagi? Pertarungan sudah berakhir. Selamat Marc Marquez,” tulis Max Biaggi melalui Twitter pribadinya.

Ucapan Biaggi tersebut langsung dikaitkan dengan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Dia dianggap menyindir The Doctor yang sudah mulai menua.

Bersaing dengan Marquez yang masih muda, Rossi kerap kali emosional. Beberapa kali keduanya terlibat konflik.

Share This: