Sinead O’Connor Masuk Islam

Sinead O’Connor kembali berganti nama. Setelah mengganti namanya menjadi Magda Davitt pada Maret lalu, kini dia mengubahnya menjadi Shuhada Davitt setelah resmi memeluk agama Islam.
Hal itu diumumkan musisi berusia 51 tahun itu melalui akun Twitternya, @MagdaDavit77, belum lama ini.

“Aku mengumumkan bahwa aku resmi menjadi seorang Muslim. Ini adalah sebuah konklusi dari perjalanan teologi yang alami.”
“Kitab suci membawaku pada Islam dan hal itu membuat kitab suci lain seperti mubazir. Aku akan mendapatkan nama baru, yakni Shuhada,” tulisnya.
Pelantun ‘Mandinka’ tersebut terlihat bangga memeluk agama Islam. Melalui media sosialnya, dia tak sungkan memperlihatkan dirinya melakukan azan hingga diberikan hijab pemberian temannya.

“Ini adalah kali pertama aku mencoba melakukan azan. Ada beberapa kata yang salah karena aku merasa emosional. Tapi, akan ada ratusan kesempatan lain untuk melakukannya di atas panggung,” katanya.

“Sahabatku Elaine baru saja memberiku hijab pertamaku. Dia merasa senang saat aku mengenakannya. Aku tidak akan mengunggahnya (di media sosial) karena momen itu sangat personal. Dan aku adalah wanita tua yang jelek. Tapi, aku juga wanita tua yang sedang bahagia,” terangnya.

Sinéad Marie Bernadette O’Connor adalah penyanyi kelahiran Irlandia. Sepanjang hidupnya, dia telah melahirkan 10 album dan terkenal lewat lagu ‘Nothing Compares 2 U’. Tahun depan, dia akan merilis album baru berjudul ‘No Mud No Lotus’.

Share This: